Pringsewu Gelar Rekrutmen Terbuka, Milenial Antusias Ikut Seleksi Aparat Desa - Navigasi News
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pringsewu Gelar Rekrutmen Terbuka, Milenial Antusias Ikut Seleksi Aparat Desa

Navigasi News - Pringsewu-Laksanakan rekrutmen terbuka untuk aparat desa pekon podosari kecamatan pringsewu diminati kaum milineal 19/12/2023.

Pringsewu Gelar Rekrutmen Terbuka, Milenial Antusias Ikut Seleksi Aparat Desa
Pringsewu Gelar Rekrutmen Terbuka, Milenial Antusias Ikut Seleksi Aparat Desa


Penjaringan aparat desa pekon podosari dilaksanakan sejak tanggal 13 desember yang mana pada hari ini panitia telah melaksanakan tahapan tes tertulis dan wawancara diketahui ada 15 orang yang mengikuti seleksi yang dilaksanakan di aula koprasi artha mandiri tersebut yang mayoritas generasi milineal

Sriyanto selaku ketua pelansana menyampaikan bahwa tahapan seleksi ini mengacu kepada aturan perbub no 49 tahun 2017 tentang mekanisme pengangkatan aparatur desa,sriyanto juga menuturkan bahwa dalam seleksi kali ini diketahui ada satu kasi yang mengalami kekosongan di pekon podosari yakni kasi pelayananan.

Dengan adanya kekosongan tersebut sehingga dilaksanakanlah penjaringan untuk rekrutmen sriyanto menambahkan bahwa jumlah peserta 15 orang tersebut diluar dugaan pihaknya selaku panitia memberikan apresiasi terhadap antusias masyarakat yang mendaftar ditanbhkan juga bahwa ada tiga penguji yang melakukan tes kepada semua pendaftar yang pertana unsur perangkat desa dan yang kedua unsur kepolisian dalam hal ini di laksanakan oleh babinkantibmas setempat.

Selain itu sriyanto juga mengatakan bahwa dari hasil daribrangkaian semua tes ini akan diambil tiga besar yang selanjutnya akan diteruskan kepala kepala pekon dan canat yang akan melakukan test in propertest dan mendapatkan rekomendasi sehingga keterima menjadi aparat pekon

"Kita melaksanakan semuabrangkaian tes ini nanti akan dismbil 3 besar dari nilai tertinggi yang selanjutnya akan disampaikan kepada kepala pekon dan camat untuk dilakukan tahapan berikutnya"

Sementara kepala pekon podosari rasmin menyampaikan bahwa pihak pekon menyerahkan sepenuhnya proses seleksi perangkat desa tersebut kepada panitia yang sudah dibentuk dengan harapan bahwa yang nanti ketrima memang betul orang yang sudah mengerti tentang job nya di desa

"Kita tunggu saja nanti hasil dari tes yang dilaksanakan oleh panitia nanti setelah muncul tiga besar baru akan kita bahas dengan kecamatan tentu kita ingin bahwa semua tahapan dilaksanakan secara transparan sehinggi masyarakat bisa melihat dan memberikan tanggapan"ucapnya.

Rangkuman Berita


Pada tanggal 19 Desember 2023, Pringsewu melaksanakan rekrutmen terbuka untuk aparat desa di Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu. Proses penjaringan melibatkan tes tertulis dan wawancara dengan 15 peserta, mayoritas berasal dari generasi milenial. Ketua pelaksana, Sriyanto, menyampaikan bahwa seleksi mengacu pada Perbub No 49 tahun 2017 tentang pengangkatan aparat desa. Terdapat kekosongan jabatan Kasi Pelayanan di Pekon Podosari yang menjadi fokus rekrutmen. Proses seleksi mendapat apresiasi tinggi dengan 3 penguji dari unsur perangkat desa dan kepolisian. Hasil tes akan menghasilkan tiga besar yang akan dilanjutkan dengan propertest dan rekomendasi dari kepala pekon dan camat. Kepala Pekon Podosari, Rasmin, menyerahkan sepenuhnya proses seleksi kepada panitia dengan harapan hasilnya mencerminkan pemahaman tentang tugas di desa dan menekankan transparansi dalam seluruh tahapan seleksi.

Posting Komentar untuk "Pringsewu Gelar Rekrutmen Terbuka, Milenial Antusias Ikut Seleksi Aparat Desa"