Ardian Kunjungi Keluarga Korban Tersengat Listrik - Navigasi News
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ardian Kunjungi Keluarga Korban Tersengat Listrik

Siswa SMA Tewas Tersengat Listrik saat Perbaiki Tiang Bendera: Wakil Bupati Lampura Berikan Dukungan

Ardian Kunjungi Keluarga Korban Tersengat Listrik
Ardian Kunjungi Keluarga Korban Tersengat Listrik


Sungkai Barat, Lampung Utara – Tragedi menimpa seorang siswa SMA IT Mambaul Huda, Desa Comok, Sungkai Barat, Lampung Utara, yang tewas akibat tersengat listrik saat sedang memperbaiki tiang bendera pada Rabu pagi (16/8/2023). Korban bernama Sanjaya (17), siswa kelas XII SMA IT Mambaul Huda. Empat siswa lainnya, yaitu Andre (17), Redi (17), Sukari (17), dan Al Jas (17), mengalami luka-luka akibat insiden ini.

Pukul 10.00 WIB, kelima siswa itu sedang dalam upaya memperbaiki tiang bendera yang akan digunakan untuk upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia. Tiang bendera yang terbuat dari bambu dan pipa besi itu, sayangnya, mengenai kabel listrik di atasnya.

Sang korban, Sanjaya, langsung jatuh dan meninggal dunia akibat tersengat listrik. Empat siswa lainnya segera dilarikan ke puskesmas setempat karena luka-luka yang dialami. Pihak kepolisian, yang telah melakukan penyelidikan awal, menyimpulkan bahwa insiden ini terjadi karena kelalaian para siswa yang tidak memperhatikan kondisi sekitar saat melakukan perbaikan.

Masyarakat setempat digaet untuk lebih berhati-hati saat bekerja di sekitar instalasi listrik, mengingat bahaya yang dapat timbul dari kelalaian semacam ini. Kepala Kepolisian Sektor Sungkai Barat, Iptu Syamsul Bahri, memberikan imbauan ini.

Kehadiran Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra, di kediaman keluarga korban menjadi tanda perhatian pemerintah dan individu terhadap musibah ini. Ardian memberikan santunan bela sungkawa kepada keluarga korban dan berharap mereka mendapat ketabahan. Dalam kunjungan tersebut, Ardian juga berbicara kepada pihak sekolah agar lebih memperhatikan sarana dan prasarana untuk mencegah terulangnya insiden serupa.

Puspito, ayah dari korban Sanjaya, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan yang diberikan oleh Wakil Bupati Ardian. Dia menyatakan keluarga menerimanya dengan ikhlas dan memohon doa untuk kedamaian anaknya di alam baka.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua untuk selalu memperhatikan keselamatan dan perhatian dalam pekerjaan, terutama yang melibatkan instalasi listrik.

Posting Komentar untuk "Ardian Kunjungi Keluarga Korban Tersengat Listrik"