TNI AD Gelar Pembersihan Pantai dan Karya Bhakti Serentak di Tanggamus - Navigasi News
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TNI AD Gelar Pembersihan Pantai dan Karya Bhakti Serentak di Tanggamus

Navigasi News - Video Conference Kick off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD dan Karya Bhakti Serentak Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023.

TNI AD Gelar Pembersihan Pantai dan Karya Bhakti Serentak di Tanggamus
TNI AD Gelar Pembersihan Pantai dan Karya Bhakti Serentak di Tanggamus


Pada hari Kamis, tanggal 14 Desember 2023 bertempat diwilayah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, telah dilaksanakan kegiatan Video Conference Kick off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD Karya Bhakti serentak dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023 dengan tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam".

Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan diantaranya Penanaman pohon Alpukat dan Durian yangLuas lahan: 1,5 Ha, sebanyak 200 Batang adapun Jenis pohon Bibit Alpukat 100 batang dan Bibit Durian 100 Batang yang berLokasi di Pekon Mataram kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu

Kegiatan juga di lanjutkan dengan Pemberian 100 paket Sembako di Pekon Mataram kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu kepada Warakawuri 35 paket, Veteran 40 paket dan Anak yatim 25 paket.

Sedangkan Di Kabupaten Tanggamus Pembersihan Pasar dan sungai : Lokasi : Pasar Gisting, Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus dengan melibatkan 135 orang personel.

Kepala Staf Angkatan Darat (Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.) melalui Video Conference menyampaikan " Pada hari ini kita melaksanakan Kick off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD, mudah-mudahan dimulai dari kota bantaeng ini awal untuk Indonesia dalam memerangi sampah plastik.

Target kita bukan hanya dilaut saja kita nanti akan laksanakan di Ggunung, sungai dan tempat tempat yang banyak sampah plastik. Dalam waktu dekat kita menargetkan beberapa titik termasuk lokasi gunung lawu dengan mengundang bapak Panglima TNI.

Pada peringatan hari juang TNI AD ke-78 kita mempunyai tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI, hal ini kita akan buktikan bahwa alam akan memberikan pengaruh terhadap masalah bangsa seperti memerangi kemiskinan dan juga stunting.

Mudah-mudahan kedepan kita bisa membuktikan bahwa kita semua bisa memberikan pengaruh terhadap kebaikan lingkungan.

Hadir dalam kegiatan Video Conference Kick off Pembersihan Pantai Jajaran TNI AD Karya Bhakti serentak di Kabupaten Tanggamus : Dandim 0424/Tanggamus (Letkol Inf Vicky Heru Harsanto,S.I.P,.M.Si),Kasdim 0424/Tanggamus (Mayor Inf Sholikul Ma'ruf),Danramil 424-04/Tlp (Kapten Inf Rio Antomi),Kapolsek Talang Padang (Iptu Bambang Sugiono, S.H.),Camat Gisting (Purwanti),KUPT Puskesmas Gisting (dr. Anisah),Dishub Kab. Tanggamus (Johan Wahyudi),Satpol PP Kab. Tanggamus (Sigit Triyono),Dinas Damkar Kab. Tanggamus (Zulkarnain),Kepala Pekon Purwodadi (Mualfi),Kepala Pekon Gisting Bawah (Safari),Personil Kodim 0424 Tanggamus,Personil Polsek Talangpadang,Personil Dishub, Satpol PP dan Dankar Kab. Tanggamus beaserta Warga masyarakat.

Rangkuman Berita


Pada hari Kamis, 14 Desember 2023, TNI AD menggelar kegiatan pembersihan pantai dan karya bakti serentak di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 dengan tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam".

Kegiatan pembersihan pantai dilaksanakan di Pantai Gisting, Kecamatan Gisting. Sebanyak 135 personel TNI AD bersama warga masyarakat membersihkan pantai dari sampah plastik dan sampah lainnya.

Kegiatan karya bakti lainnya yang dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus adalah penanaman pohon dan pemberian sembako kepada warga masyarakat. Penanaman pohon dilakukan di Pekon Mataram, Kecamatan Gading Rejo. Sebanyak 200 bibit pohon alpukat dan durian ditanam di lahan seluas 1,5 hektar. Pemberian sembako dilakukan kepada warakawuri, veteran, dan anak yatim piatu di Pekon Mataram.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan pantai dan karya bakti ini merupakan wujud komitmen TNI AD untuk menjaga kelestarian lingkungan. Ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Kesimpulan:


Kegiatan pembersihan pantai dan karya bakti TNI AD di Kabupaten Tanggamus merupakan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat.

Posting Komentar untuk "TNI AD Gelar Pembersihan Pantai dan Karya Bhakti Serentak di Tanggamus"