Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Pengamanan Unras di Kantor KPU dan Bawaslu - Navigasi News
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Pengamanan Unras di Kantor KPU dan Bawaslu

Navigasi News - Lampung Utara, 5 Desember 2023 : Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara menggelar latihan simulasi pengamanan aksi unjuk rasa (unras) di Kantor KPU dan Bawaslu Lampung Utara, Selasa (5/12/24).

Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Pengamanan Unras di Kantor KPU dan Bawaslu
Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Pengamanan Unras di Kantor KPU dan Bawaslu


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi oleh Pejabat Utama Polres Lampung Utara dan anggota KPU dan Bawaslu Lampung Utara.

Dalam simulasi tersebut, para peserta dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok massa aksi dan kelompok pengamanan. Kelompok massa aksi melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan agar hasil Pemilu 2024 diulang.

Sementara itu, kelompok pengamanan melakukan penjagaan ketat di sekitar lokasi unjuk rasa. Mereka juga melakukan negosiasi dengan massa aksi agar aksi tersebut berlangsung secara damai.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna mengatakan, simulasi tersebut digelar untuk melatih kesiapsiagaan personel Polres Lampung Utara dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang mungkin terjadi di masa mendatang, termasuk dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kita ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Lampung Utara berjalan dengan aman dan kondusif," kata Kapolres.

Dalam simulasi tersebut, sebanyak 359 personel gabungan Polres Lampung Utara dikerahkan, baik untuk pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup.

Kapolres berharap, semua pihak dapat mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. "Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu 2024," kata Kapolres.

Posting Komentar untuk "Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Pengamanan Unras di Kantor KPU dan Bawaslu"

close